You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

KAPANEWON WATES MONEV PENCAIRAN BLT DD DAN JEMBOL PBB DI KULWARU

Administrator 10 Juni 2022 Dibaca 599 Kali
KAPANEWON WATES MONEV PENCAIRAN BLT DD DAN JEMBOL PBB DI KULWARU

Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT DD) masih terus terealisasi demi pemulihan ekonomi warga dalam rangka akibat dari pandemi covid 19. Sebanyak 86 KPM di Kalurahan Kulwaru menerima BLT DD hari ini, Kamis 9 Juni 2022 di halaman BUMDes Binangun Lestari Kulwaru dengan nominal Rp 300.000 / KPM.

Kegiatan BLT DD ini juga dibarengi oleh kegiatan Jemput Bola Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (Jembol PBB) di halam aula Kalurahan Kulwaru. Jembol PBB menyasar pada 3 Padukuhan di Kalurahan Kulwaru yaitu Kulwaru Kulon, Kulwaru Wetan, dan Kanoman. Jembol PBB ini dilakukan dalam rangka pendekatan langsung dengan warga agar lebih mudah dan cepat dalam pembayaran PBB.

Dalam kegiatan ini Kapanewon Wates turut serta melakukan monitoring dan evaluasi mengenai pencairan BLT DD bulan Juni juga kegiatan Jembol PBB. Tim dari Kapanewon Wates yaitu Panewu Wates, Bapak Setiawan Tri Widada, S. Sos; Kepala Jawatan Projo, Ibu Sumiyati, S.IP; Staff Jawatan Projo Bapak Dwi Purwanto dan Bapak Murjana.

Saat ini presentasi Realisasi PBB di Kalurahan Kulwaru mencapai 22,63%. Dalam arahannya Panewu Wates berharap bahwa di Bulan Juli Progress Realisasi PBB di Kalurahan Kulwaru sudah mendekati lunas alias 100%, seperti pada tahun sebelumnya. Beberapa hal yang menjadi kendala adalah karena batas maksimal pembayaran PBB mundur di Bulan September, dimana tahun lalu ada di Bulan Juli. Sehingga masyarakat masih mempunyai tenggat waktu lebih panjang untuk pembayaran PBB dari Tahun sebelumnya. Dari hal tersebut akan dilakukan Jembol di tiap padukuhan secara lebih gencar sehingga masyarakat jauh lebih mudah untuk membayar PBB. Dengan begitu realisasi pencapaian yang diingnkan akan lebih tercapai target.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image