You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

PENYALURAN BLT DD TAHUN 2023 TRIWULAN 1

Administrator 08 Maret 2023 Dibaca 667 Kali
PENYALURAN BLT DD TAHUN 2023 TRIWULAN 1

Selasa, 07 Maret 2023 Pukul 09.00 WIB Pemerintah Kalurahan Kulwaru bekerja sama dengan Bumdes Binangun Lestari Kembali menyelenggarakan penyaluran BLT DD Tahun 2023. BLT DD yang diselenggarakan tahun ini dalam rangka penuntasan kemiskinan ekstrem. Adapun jumlah KPM yang telah ditetapkan melalui Musyawarah Kalurahan sebanyak 24 KPM.

Berikut kreteria yang masuk kedalam Keluarga Penerima Manfaat BLT DD :

  1. Keluarga miskin atau tidak mampu dan diprioritaskan untuk keluarga miskin yang masuk dalam kategri kemiskinan ekstrim.
  2. Kehilangan mata pencaharian atau mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis
  3. Keluarga yang tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan
  4. Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.

Penyaluran BLT dilaksanakan dalam waktu tiga bulan sekali, dan besaran BLT Dana Desa yang diberikan senilai Rp 300.000/bulan. Penyaluran BLT DD pertama dilaksanakan pada bulan Maret dengan total yang tersalurkan ke 24 KPM yaitu Rp21.600.000

Diharapkan kepada penerima BLT-DD tersebut dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image