You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

MUSYAWARAH PADUKUHAN (MUSDUK) DALAM RANGKA PERENCANAAN PROGRAM DAN KEGIATAN TAHUN 2023

Administrator 01 Juni 2022 Dibaca 706 Kali
MUSYAWARAH PADUKUHAN (MUSDUK) DALAM RANGKA PERENCANAAN PROGRAM DAN KEGIATAN TAHUN 2023

MUSYAWARAH PADUKUHAN (MUSDUK) DALAM RANGKA PERENCANAAN PROGRAM DAN KEGIATAN TAHUN ANGGARAN 2023

Peran serta masyarakat dalam perencanaan kegiatan menjadi bagian terpenting terwujudnya Pembangunan Kalurahan yang partisipatif. Pada musduk Bulan Mei ini dilaksanakan dalam rangka langkah awal penyusunan program dan kegiatan untuk tahun anggaran 2023, setelah pada Bulan Februari lalu sudah tersusun RPJM Kal Kulwaru periode 2022 – 2027. Musyawarah Padukuhan ini merupakan tahapan awal dalam proses perencanaan pembangunan Kalurahan, dimana hasil musyawarah padukuhan ini menjadi acuan bagi Pemerintah Kalurahan dalam menentukan kebijakan pembangunan Kalurahan.

Kalirahan Kulwaru melaksanakan kegiatan musduk pada tanggal 23 – 31 Mei 2022 yang berlokasi di rumah Bapak Dukuh masing-masing wilayah. Dalam Musduk masyarakat membuat prioritas dari beberapa kegiatan di setiap wilayah untuk menjadi rencana kegiatan di Tahun 2023, dimana daftar kegiatan dan program tersebut sudah terlampir dalam RPJM Kal Kulwaru. Beberapa bidang yang terbahas adalah bidang ekonomi yang melingkup sosial kemasyarakatan, pendidikan dan layanan kesehatan, infrastruktur, ekonomi pertanian, peternakan, kepemudaan, bidang adat, bidang agama, untuk selanjutnya akan dibahas dalam Musyawarah Kalurahan (Muskal).

Peserta musyawarah dihadiri oleh Lurah dan Pamong Kalurahan, BPKal, Dukuh, RT dan RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat, Ibu-ibu Kader Yandu dan PKK, pemuda, babinsa, dan bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya Lurah Kulwaru mengatakan bahwa kegiatan prioritas yang dilakukan merupakan suatu hal yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, bermanfaat luas dan jangka panjang sehingga pembangunan benar-benar dari masyarakat dan kembali untuk kemakmuran masyarakat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image