You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

TUMPENGAN DAN INGKUNGAN DALAM RANGKA PEMBANGUNAN PAMSIMAS KULWARU

Administrator 24 Mei 2021 Dibaca 792 Kali
 TUMPENGAN DAN INGKUNGAN DALAM RANGKA PEMBANGUNAN PAMSIMAS KULWARU

Senin, 24 Mei 2021 pukul 08.00 WIB, KKM dan juga satlag pamsimas di Kalurahan Kulwaru mengadakan acara tumpengan dan makan ingkung bersama dalam rangka dimulai nya pembangunan tower PAMSIMAS di Padukuhan Serangrejo RT 12 RW 06 Kalurahan Kulwaru. Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat, atau dikenal dengan sebutan PAMSIMAS, merupakan platform pembangunan air minum dan sanitasi perdesaan yang dilaksanakan dengan pendekatan berbasis masyarakat. Nantinya digunakan sebagai pemasok air kebutuhan masyarakat dengan pembentukan kelompok yang di gagas sendiri oleh masyarakat.

Tumpengan diadakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Yang Maha Esa, dimana dalam acara tersebut di lakukan doa supaya dapat dilancarkan dalam proses pembangunan tower pamsimas dan setelah pembangunan selesai, program pembangunan pamsimas ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat.

Acara tumpengan dihadiri oleh Pamong Kalurahan Kulwaru, anggota satlag dan KKM Pamsimas, Pendamping pamsimas dari kabupaten, babinsa, dan bhabinkamtibmas Kalurahan Kulwaru. Tak lupa dukungan masyarakat adalah yang paling utama dalam program pembangunan ini. Semua jajaran duduk bersama menikmati hidangan tumpeng, ingkung ayam, dan lauk pauk lainnya sebagai pengingat rasa sukur kuasa Tuhan YME.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image