You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

MUSYAWARAH KALURAHAN KHUSUS REMBUG STUNTING TAHUN 2022

Administrator 19 Mei 2022 Dibaca 653 Kali
MUSYAWARAH KALURAHAN KHUSUS REMBUG STUNTING TAHUN 2022

Rabu, 18 Mei 2022 Pukul 09.00 WIB Pemerintah Kalurahan Kulwaru melaksanakan Musyawarah Kalurahan Khusus Rembug Stunting yang dihadiri Oleh Panewu Kapanewon Wates yang diwakili oleh Bapak Dwi Purwanta, Pendamping Kalurahan (Rachmat Sujati) PL KB Kapanewon Wates (Ana Ilmiyati), Puskesmas Wates (Nur Khusumandari, Amd. Keb), Ketua BPK (Sukarman) beserta anggotanya dan wakil dari masyarakat serta unsur lain yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan Konvergensi Pencegahan dan Penanganan Stunting.

 

Stunting merupakan keadaan tubuh yang sangat pendek, dilihat dengan standar baku WHO-MGRS, adapun penyebab stunting diantaranya :

  • Kurangnya pengetahuan ibu mengenai Kesehatan dan gizi sebelum dan pada masa kehamilan
  • Kurangnya makanan bergizi
  • Terbatasnya layanan Kesehatan
  • Kurangnya akses air bersih dan sanitasi.

 

Dilihat dari data perkembangan balita stunting tahun 2020 dan 2021 di kalurahan kulwaru dapat disimpulkan bahwa :

  • Balita stunting masih ada 1
  • Balita pendek mengalami penurunan 7 balita
  • Balita kurus mengalami peningkatan 5 balita

 

Dengan adanya musyawarah ini semoga dapat mengatasi segala permasalahan yang terjadi dan selalu menggencarkan program yang telah disepakati bersama agar pencegahan dan penanganan stunting dapat berjalan dengan baik dan dapat mengurangi jumlah balita stunting khususnya yang ada di Kalurahan Kulwaru.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image