You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

PENCAIRAN BLT DD (DANA DESA) TAHAP I

Administrator 02 Februari 2021 Dibaca 807 Kali
PENCAIRAN BLT DD (DANA DESA) TAHAP I

 

Selasa, 02 Februari 2021 pukul 09.30 WIB. Pemerintah Kalurahan Kulwaru bersama Bumdes Binangun Lestari Kulwaru melaksanakan Pencairan BLT DD Tahap I Tahun 2021. Pencairan BLT DD Tahap I Tahun 2021 merupakan amanah dalam menjalankan Permendes PDTT No 13 Tahun 2020 dan PMK No 222/PMK.07/2020. Pencairan BLT dihadiri oleh Panewu Kapanewon Wates (Santoso S. I. P, M. S.I) beserta Pendamping dari Kapanewon yang lain.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, proses pemberian BLT DD kali ini Pemerintah Kalurahan Kulwaru bekerjasama dengan Bumdes Binangun Lestari Kulwaru dalam penyerahan bantuan tersebut. Adapun jumlah warga yang menerima BLT DD pada tahap I ini sebanyak 18 orang.

Selain pemberian uang secara tunai, Pemerintah Kalurahan juga memberikan stiker BLT DD kepada penerima BLT. Stiker yang diberikan tersebut agar ditempelkan di rumah masing-masing sebagai bukti bahwa mereka telah menerima bantuan dari Pemerintah Kalurahan melalui DD (Dana Desa).

Dalam pemberian BLT DD ini diharapkan tidak terjadi adanya penerima ganda sehingga tidak mengakibatkan kesenjangan bagi warga yang lainnya, karena pemilihan dan penetapan bagi masyarakat yang menerima bantuan tersebut sudah melalui proses Musyawarah Kalurahan Khusus yang dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2021, yang melibatkan berbagai pihak, yaitu dari Kapanewon Wates, Pendamping Kalurahan, Pemerintah Kalurahan, BPK, Dukuh wilayah, RT/RW, maupun Tokoh Masyarakat.

Diharapkan dengan penerimaan BLT DD tersebut juga dapat membantu perekonomian warga guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dalam masa Pandemi Covid-19.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image