You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

DUKUH-DUKUH DI KALURAHAN KULWARU MELAKUKAN PELATIHAN SENSUS PENDUDUK ONLINE

Astri Zayanna Fauzia 27 Februari 2020 Dibaca 783 Kali

DUKUH-DUKUH DI KALURAHAN KULWARU MELAKUKAN PELATIHAN SENSUS PENDUDUK ONLINE

Kamis, 27 Februari 2020 Pukul 09.00 WIB Pemerintah Kalurahan Kulwaru melaksanakan kegiatan pelatihan sensus penduduk online bagi para Dukuh Kalurahan Kulwaru di Aula Balai Kalurahan Kulwaru. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bapak Sugiyono selaku Jagabaya dan dibantu serta didampingi oleh mitra BPS Sdri. Arin Widiastuti, S.Or. dan KSK yaitu oleh Bapak Susanto. Kegiatan sensus penduduk online ini merupakan inovasi baru dari Pemerintah Pusat melalui Badan Pusat Statistik untuk dapat mempermudah dalam melaksanakan sensus penduduk tahun 2020.

Hal yang harus dipersiapkan sebelum pelaksanaan sensus penduduk online diantaranya :

  1. Mempersiapkan smartphone yang dapat mengakses internet (android/iphone).
  2. Dokumen berupa Kartu Keluarga, KTP, dan buku nikah.
  3. Setelah semuanya sudah dipersiapkan, masuk ke laman sensus.bps.go.id untuk mengakses laman Sensus Penduduk Online.

Tujuan dari sensus penduduk online tersebut adalah untuk mempermudah dalam mendapatkan data-data dan informasi dari masyarakat dengan menggunakan smartphone tanpa harus mendatangi rumah warga. Akan tetapi pada pelatihan kali ini terdapat kendala yang dihadapi seperti koneksi internet dan data yang susah dikirim, hal tersebut tentunya dikarenakan banyak yang mengakses laman tersebut sehingga terjadi server down.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image