You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

GRUP REBANA USWATUN KHASANAH TAMPIL DI PARADE MUSIK RELIGI


GRUP REBANA USWATUN KHASANAH TAMPIL DI PARADE MUSIK RELIGI

Dalam rangka menyambut ulang tahun Kabupaten Kulon Progo yang ke 69 Kundha Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo mengadakan acara Parade Musik Religi. Selasa, 08 September 2020 Pukul 09.00 WIB, Grup Rebana Uswatun Khasanah mengikuti Parade Musik Religi di Auditorium Taman Budaya Kulon Progo. Grup Rebana uswatun khasanah merupakan grup musik religi di bawah pimpinan ibu ribut eny yang berasal dari padukuhan Kulwaru Kulon Kalurahan Kulwaru dan dibawah asuhan bapak Suyoto, S.Sn. Grup rebana uswatun khasanah yang tampil hari ini mendapatkan giliran pertama dari 4 peserta.

Berikut beberapa lagu religi yang dibawakan dalam parade musik religi tentang Lelakon islami, diantaranya :

  1. Bismillah
  2. Syi’ir tanpo waton
  3. Tombo ati
  4. Turi-turi putih, dan
  5. Pepiling

Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kulon Progo, Niken Probo Laras mengatakan, pentas seni religi ini bertujuan untuk memberikan ruang ekspresi bagi kelompok-kelompok seni religi yang terdapat di hampir seluruh wilayah Kabupaten Kulon Progo. Diharapakan dengan adanya parade musik religi ini akan tetap memberikan kesempatan bagi kalurahan-kalurahan yang ada di Kabupaten Kulon Progo untuk menunjukkan dan mempromosikan potensi seni musik religi, agar kesenian religi tetap ada, terus berkembang dan dilestrikan.

Bagikan artikel ini: