You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

PENCAIRAN BLT DANA DESA KALURAHAN KULWARU


PENCAIRAN BLT DANA DESA KALURAHAN KULWARU

Kamis, 18 Juni 2020. Pukul 11.00 WIB warga masyarakat Kalurahan Kulwaru menerima BLT Dana Desa (DD) di Aula Balai Kalurahan Kulwaru. Penerimaan BLT DD ini di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Kulwaru, Babinsa Kulwaru, dan Pamong Kalurahan Kulwaru. Tak ketinggalan, berbagai pihak dari Kapanewon Wates pun ikut memantau jalannya pembagian BLT DD ini,

Bantuan berupa uang tunai langsung di berikan oleh Pihak Bank BPD, dari rekening desa langsung transfer ke rekening masing-masing penerima dan pihak Bank BPD DIY memberikan secara tunai langsung kepada penerima.

Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 600.000 per bulan sebanyak 73 Penerima, akan tetapi bantuan kali ini dilangsungkan secara serentak dalam satu waktu, dalam artian pembagian BLT tidak dilakukan secara per bulan. Nominal diberikan secara langsung sebesar Rp 1.800.000. Pengambilan bantuan ini berlangsung tertib dan lancar sama seperti pembagian bantuan yang lain. Protokol kesehatan pun tetap diterapkan untuk pengambilan BLT tersebut seperti mencuci tangan, cek suhu tubuh, dan menggunakan masker.

Draf nama penerima BLT Dana Desa (DD) ini tentu saja sudah di musyawarahkan terlebih dahulu lewat Muskal Khusus BLT DD bersama Pamong Kalurahan, BPK Kalurahan Kulwaru, RT dan RW untuk memastikan masyarakat yang menerima tidak terjadi double name serta tepat sasaran sehingga tidak ada kesenjangan antar masyarakat yang lain. Bantuan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima dalam rangka penanganan ekonomi akibat adanya pandemi covid-19 yang terjadi saat ini.

 

Bagikan artikel ini: