You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

MONITORING DAN EVALUASI OLEH TIM KAPANEWON WATES KEPADA KALURAHAN KULWARU

Administrator 14 April 2022 Dibaca 664 Kali
MONITORING DAN EVALUASI OLEH TIM KAPANEWON WATES KEPADA KALURAHAN KULWARU

Dalam rangka tertib Administrasi Pemerintahan Kalurahan dan kegiatan Pembinaan kegiatan Kapanewon terhadap Kalurahan Triwulan I Tahun Anggaran 2022, maka Tim Monitoring Pelaksanaan Pemerintahan oleh Kapanewon Wates kembali melaksanakan monitoring dan evaluasi pada Kamis, (14/04), di Kalurahan Kulwaru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Monitoring dari Kapanewon Wates di antaranya Kepala Jawatan Projo, Kepala Jawatan Kemakmuran, Kepala Jawatan Sosial, Perwakilan Dinas Dukcapil di Wilayah Kapanewon Wates, Pendamping Lokal Desa dan beberapa staff Kapanewon Wates. Lalu peserta monitoring di antaranya, Pamong Kalurahan Kulwaru, dan BPK Kulwaru.

Peserta monev menghadap Tim Monitoring menurut bagiannya masing-masing. Carik menghadap Pendamping Lokal Desa untuk kelengkapan Laporan di Kalurahan, Panata Laksana Sarta Pangripta dievaluasi oleh Bapak Dardi, Bapak Murjana, dan Bapak Dwi Purwanto untuk kelngkapan laporan aset Kalurahan dan Buku-buku administrasi Kalurahan, kemudian Danarta dievaluasi oleh Ibu Sumiyati, S. IP selaku Kepala Jawatan Projo untuk administrasi kelengkapan keuangan dan SPJ Kegiatan. Selanjutnya untuk Kamituwa di monev oleh Bapak Fajar selaku Kepala Jawatan Kesejahteraan, lalu Ulu-ulu di monev oleh Ibu Tri Wahyu Wardani dan Ibu Fajar Dwi Astuti terkait administrasi pembangunan dan cek fisik pembangunan, kemudian Jagabaya dan Dukuh di monev oleh Ibu Nurdiyah untuk kelengkapan data kependudukan dan pelayanan terhadap masyarakat.

Kegiatan monev kali ini mengacu pada verifikasi indicator Akuntabilitas Kalurahan berupa aplikasi sipentas Jawaraku. Secara keseluruhan administrasi Kalurahan dan pembangunan fisik Kalurahan Kulwaru sudah berjalan baik, dan dokumen sudah lengkap hanya saja perlu koordinasi lebih lanjut antar Kaur dan Kasi agar pengerjaan administrasi kegiatan pemerintahan Kalurahan lebih terarah, terperinci, lengkap dan teratur sesuai tugas pada tupoksi masing-masing. Selain itu juga disarankan untuk melengkapi beberapa data pendukung yang belum lengkap, baik administrasi maupun fisik agar siap menghadapi pemeriksaan dari inspektorat.

Dari hasil monev diharapkan apa yang belum lengkap bisa dilengkapi segera sehingga pada monev di Triwulan selanjutnya sudah terkondisi dan catatan yang ada sudah di tindaklanjuti oleh Pemerintah Kalurahan Kulwaru dalam rangka tertib administrasi Kalurahan dan mendapat nilai tinggi di Aplikasi Akuntabilitas si Pentas Jawaraku.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image