You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

PENYEMPROTAN DESINFEKTAN MASAL DI KALURAHAN KULWARU


PENYEMPROTAN DESINFEKTAN MASAL DI KALURAHAN KULWARU

Jum’at 27 Maret 2020 Pukul 10.00 WIB Pemerintah Kalurahan Kulwaru mengadakan penyemprotan desinfektan masal bersama Babinsa (Hariyanto), Bhabinkamtibmas (Edi Asmoro), dan Pamong Kalurahan Kulwaru. Penyemprotan Desinfektan ini ditujukan di tempat-tempat umum yang ada di masing-masing Padukuhan Seperti Sekolah Dasar, Masjid dan Mushola, serta rumah warga masyarakat yang kedatangan tamu dari Luar Kota.

Untuk menindaklanjuti penyemprotan desinfektan secara masal pada Jum’at lalu, pada hari Minggu, 29 Maret 2020 Pukul 08.00 WIB di Padukuhan Kuwirun mengadakan penyemprotan desinfektan. Penyemprotan desinfektan ini dilakukan bermaksud untuk mencegah penularan Covid 19 (Corona). Mengingat banyaknya masyarakat yang datang dari Luar Kota di Padukuhan Kuwirun, untuk itu Bapak Dukuh Kuwirun (Muh. Nuryasin) bersama Babinsa (Hariyanto), Bhabinkamtibmas (Edi Asmoro) dan para tokoh masyarakat memutuskan untuk melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri.

Adapun para relawan yang ikut membantu dalam penyemprotan desinfektan ini berjumlah 10 orang dengan tugas dan pembagian masing-masing, adapun tempat –tempat yang disterilkan yakni seluruh rumah warga padukuhan Kuwirun yang berjumlah 125 rumah serta tempat Ibadah dan tempat-tempat umum yang sering digunakan untuk berkumpul. Dengan dilakukan penyemprotan desinfektan ini diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19 (Corona) dan dapat mengurangi kepanikan yang terjadi di masyarakat. Selain melakukan penyemprotan desinfektan, Padukuhan Kuwirun juga melakukan penyemprotan roundup (semprot rumput) di area sekitar pinggir jalan Padukuhan Kuwirun.

Selain Padukuhan Kuwirun, padukuhan lain yang ada di Kalurahan Kulwaru juga mengadakan Penyemprotan desinfektan mandiri, seperti Padukuhan Kanoman, Padukuhan Kulwaru Kulon, dan Padukuhan Kulwaru Wetan. Untuk Padukuhan Granti dan Padukuhan Serangrejo diharapkan juga segera dapat melakukan penyemprotan desinfektan agar dapat mengurangi dan mencegah penularan Covid-19.

Bagikan artikel ini: