You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

BUPATI KULON PROGO BERKUNJUNG DI PADUKUHAN SERANGREJO DALAM RANGKA GIAT BBGRM TAHUN 2022

Administrator 13 Mei 2022 Dibaca 608 Kali
BUPATI KULON PROGO BERKUNJUNG DI PADUKUHAN SERANGREJO DALAM RANGKA GIAT BBGRM TAHUN 2022

Kamis (12/05/2022) Pukul 11.00 WIB Kalurahan Kulwaru mendapatkan amanah untuk kunjungan Bupati Kulon Progo dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2022 tingkat Kabupaten. Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Kegiatan BBGRM dilaksanakan di Komplek PAMSIMAS Tirta Lestari, Padukuhan Serangrejo, Kalurahan Kulwaru, Kapanewon wates, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi D. I. Yogyakarta. Kedatangan Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo bersama rombongan disambut oleh Lurah dan Pamong Kalurahan Kulwaru, BPK Kulwaru, Ibu-Ibu PKK Kulwaru, Ibu-ibu KWT Menur Lestari Kulwaru, RT, RW, dan Tokoh Masyarakat sekitar. Bupati Kulon Progo bersama rombongan dari Kabupaten Kulon Progo menghadiri kegiatan BBGRM setelah mengunjungi kegiatan BBGRM di Kapanewon Temon untuk jadwal hari ke 2.

Sambutan yang pertama di sampaikan oleh Bapak Panewu Wates, Bapak Setiawan Tri Widada, S.Sos. dimana sampel untuk kunjungan Tim BGGRM Kabupaten Kulon Progo adalah di dua Kalurahan yang berada di Kapanewon Wates, yaitu Kalurahan Kulwaru dan Kalurahan Ngestiharjo. Kegiatan di Kalurahan Kulwaru yaitu memasang prasasti di Tower PAMSIMAS Tirta Lestari Padukuhan Serangrejo, Kalurahan Kulwaru yang mana Program PAMSIMAS bekerja sama dengan BUMDES Tirta Pansela Kalurahan Karangwuni. Kemudian kegiatan yang kedua yaitu Bapak Bupati beserta Wakil Bupati dan Ibu Ketua DPRD Kulon Progo melakukan penanaman tanaman pertama di KWT Menur Lestari.

Dalam sambutannya, Drs. H. Sutedjo menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan BBGRM ini, diharapkan meningkatkan peran aktif masyarakat dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan pelestarian nilai gotong royong. Tema yang dibawa oleh Tim BBGRM Tahun 2022 adalah “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Optimalkan peran Lembaga Kemasyarakatan Mitra Pemerintah Kalurahan sebagai mitra Pemerintah Kalurahan”

Setelah rangkaian acara pembukaan BBGRM di Kalurahan Kulwaru selesai, acara ditutup dengan pelepasan rombongan Tim BBGRM Kabupaten Kulon Progo oleh Lurah Kalurahan Kulwaru. Lurah Kulwaru juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran rombongan dan segala bantuan yang telah diberikan oleh berbagai pihak kepada Warga Kalurahan Kulwaru. Lurah Kulwaru juga menyampaikan sugeng kondur dan selamat melanjutkan perjalanan serta kegiatan selanjutnya kepada Tim Rombongan BBGRM Kabupaten Kulon Progo.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image