You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

JEMPUT BOLA WAJIB PAJAK, SAMSAT KULONPROGO SAMPAI KE DESA-DESA


JEMPUT BOLA WAJIB PAJAK, SAMSAT KULONPROGO SAMPAI KE DESA-DESA

Masyarakat sekarang lebih dimudahkan untuk membayar pajak kendaraan bermotor dengan adanya SIJEBOL, Sistem Jemput Bola Samsat Kabupaten Kulon Progo hingga sampai ke Desa. Seperti hari ini, Selasa, 19 November 2019, SIJEBOL Samsat diadakan di Desa Kulwaru di mulai dari jam 09.00 – 12.00 WIB. Program Pihak SAMSAT Kulon Progo ini merupakan inovasi untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat agar tepat waktu dalam pembayaran pajak.

Program SIJEBOL Samsat ini di lakukan untuk memudahkan masyarakat desa dalam rangka pembayaran pajak bermotor 1 tahunan yang terlambat atau mengalami tunggakan dan dengan Nomor Polisi AB Kulon Progo. Namun, pelayanan yang diberikan tidak hanya untuk yang ada tunggakan saja, melainkan yang masa bayarnya ada di Bulan Desember dapat membayarkan pajaknya sehingga tidak perlu datang ke Kota dan antri di kantor Samsat untuk membayar pajak.

Samsat masuk desa adalah upaya mempermudah masyarakat desa untuk menjalankan kewajiban membayar pajak. Pihak Samsat tidak ingin warga yang berada di desa-desa menjadi tak patuh hukum dengan tidak membayar pajak. Upaya yang dilakukan pun mendapat respon yang baik dari masyarakat Desa Kulwaru, terbukti ada 14 warga yang datang ke Balai Desa Kulwaru untuk membayar tunggakan pajak bermotor dan langsung dilayani dengan cepat oleh petugas dan mendapatkan STNK cetakan baru tanpa mengantri.

“Orang Bijak Taat Pajak”

Bagikan artikel ini: