You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

LPMKal KULWARU MENERIMA KUNJUNGAN LAPANGAN TIM PENILAI LOMBA LPMKal TINGKAT KABUPATEN

Administrator 27 Juni 2024 Dibaca 38 Kali
LPMKal KULWARU MENERIMA KUNJUNGAN LAPANGAN TIM PENILAI LOMBA LPMKal TINGKAT KABUPATEN

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMKal) Kulwaru mendapat kesempatan untuk ditunjuk sebagai Lembaga untuk mewakili lomba LPMKal se Kabupaten Kulon Progo mewakili Kapanewon Wates. Pada hari Senin, tanggal 24 Juni 2024 bertempat di Aula Kantor Kalurahan Kulwaru, diselenggarakan acara Kunjungan Lapangan oleh tim Penilai Lomba LPMKal Tingkat Kabupaten Kulon Progo, dimana Tim Penilai atau Juri Lomba akan tinjau lapangan secara fisik dan juga cek kelengkapan dokumen administrasi yang dimiliki LPMKal Kulwaru.

Penilaian Lomba ini dihadiri oleh Pemerintah Kalurahan Kulwaru, anggota LPMKal, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tim Juri yang terdiri dari Bapak Jotho, Bapak Sardal, Bapak Humam dan Bapak Gutama Putra, sedangkan dari Kapanewon Wates dihadiri oleh Bapak Yuli Indriyatna, S.S.T.P. selaku Panewu Anom Kapanewon Wates, Ibu Dheny Setyawati, S.H., M.M. dan Ibu Fajar Dwi Astuti dari Jawatan Kemakmuran Kapanewon Wates, dan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kulon Progo, serta DPD LPM Kabupaten Kulon Progo.

Sebelum Klarifikasi lapangan ini dilakukan, LPMKal Kulwaru telah melaksanakan tahapan pertama yaitu pengiriman berkas lomba ke Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kulon Progo pada 29 Mei 2024 dan berhasil mendapatkan kesempatan untuk dilakukan visitasi oleh tim penilai lomba LPMKal tingkat kabupaten karena memperoleh nilai 3 teratas dari total 12 peserta lomba LPMKal ini.

Kunjungan dari Tim Penilai dilakukan pada hari Senin tanggal 24 Juni 2024. Acara dimulai pukul 09.00 WIB. Setelah acara seremonial penyambutan selamat datang kepada Tim Penilai oleh Pemerintah Kalurahan Kulwaru selanjutnya dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi LMPKal. Selanjutnya pemaparan materi mengenai profil LPMKal disampaikan oleh Bapak Suyadi, selaku ketua dari LPMKal Kulwaru. Dalam pemaparan tersebut beliau menyampaikan diantaranya profil LPMKal, visi misi, susunan pengurus dan ketugasannya serta kegiatan yang telah dilakukan dan program kerja yang akan dilaksanakan. 

Acara dilanjutkan dengan penilaian di ruang LPMKal oleh tim juri. Pada kesempatan tersebut ditanyakan mengenai Administrasi, Kegiatan yang pernah dilaksanakan, Pengorganisasian, Hubungan Kerja antar LKK serta Regulasi dan Referensi.

Pada kunjungan lapangan yang di tinjau adalah Pembangunan Drainase untuk penuntasan bulak KT. Widodo di Padukuhan Kanoman dan Gorong – gorong Jalan Usaha Tani KT. Widodo.

Kesan dan Pesan dari Tim Penilai :

  1. Tingkatkan kerjasama antar LKK.
  2. Setiap Administrasi kegiatan ditutup dengan tanda tangan notulis dan mengetahui ketua serta dicap basah.

Kunjungan ditutup pukul 11.30 WIB.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image