You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

REMBUG STUNTING KALURAHAN KULWARU TAHUN 2023

Administrator 16 Mei 2023 Dibaca 597 Kali
REMBUG STUNTING KALURAHAN KULWARU TAHUN 2023

 Selasa, 16  Mei  2023 di Balai  Kalurahan Kulwaru dilaksanakan Rembug stunting yang  berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat  dengan pemerintah kalurahan  dan BPK untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di kalurahan khususnya masalah stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada.

Rapat  dihadiri oleh, Ibu Filia sebagai PL KB Kapanewon Wates, Pendamping desa, Puskesmas Wates, BPK, Pemerintah Kalurahan Kulwaru, KPM, PKK dan Kader Posyandu

Lurah Kulwaru menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen dalam rangka pencegahan stunting yang hadir pada rembug stunting kali ini. Diharapkan segala komponen yang ada dapat menyumbangkan pendapat, ide, dan gagasan dalam rangka memberikan solusi bagi permasalahan stunting di Kulwaru. Sehingga bisa terwujud dalam bentuk program kegiatan yang nantinya masuk pada perencanaan anggaran tahun berikutnya.

Materi yang disampaikan pada rembug stunting ini yaitu dari Pendamping Desa/Penyuluh KB yaitu peran TPPS dalam percepatan penurunan stunting di Kalurahan. Pada materi yang kedua yaitu Analisa dan dan permasalahan stunting di Kalurahan Kulwaru yang disampaikan oleh petugas Puskesmas Wates. Disampaikan juga Evaluasi Pelaksanaan kegiatan konvergensi stunting yang masuk dalam APBKal 2022 dan program kegiatan Tahun 2023 oleh Ibu Carik Kulwaru.

Pada acara inti yaitu penyampaian data keadaan balita, ibu hamil, remaja putri oleh KPM Stunting Kalurahan  Kulwaru sekaligus usulan rencana kegiatan Konvergensi stunting Kalurahan Kulwaru untuk anggaran 2024.

Beberapa kegiatan tersebut yaitu mengadakan kegiatan yang terfokus pada remaja putri sebagai bakal modal sebagai calon ibu yang mana harus mendapatkan status gizi yang baik sebelum menikah dan menjadi Ibu. Selain itu juga ada kegiatan parenting dan juga kelas Ibu Hamil, serta pengadaan sarana prasarana untuk kegiatan penunjang pada Posyandu. Usulan tersebut yang nantinya akan di bawa musyawarah kalurahan berikutnya sehingga bisa teranggarkan pada APBKAL TA 2024.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image