You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

PEMAKAMAN WARGA KULWARU POSITIF COVID-19

Administrator 08 Maret 2022 Dibaca 628 Kali
PEMAKAMAN WARGA KULWARU POSITIF COVID-19

Selasa, 8/03/2022, Satgas Pemakaman Covid Kalurahan Kulwaru menerima tugas untuk memakamkan jenazah warga Kulwaru yang terpapar covid 19. Pemakaman dilakukan secara protocol kesehatan menggunakan APD lengkap  setelah sebelumnya warga tersebut meninggal dunia di RS Sarjito dan dinyatakan positif Covid-19.

Koordinator Relawan Pemakaman Covid-19 Kulwaru, Bapak Sugiyono, S. Ag mengatakan,  proses pemakaman berjalan lancar sejak awal hingga selesainya pemakaman.

Proses pemakaman berlangsung sekitar pukul 14.00 – 14.45 WIB dengan melibatkan tim satgas pemakaman covid-19 dari Kalurahan Kulwaru yaitu sebanyak 8 orang. Babinsa Kulwaru (Bpk Edi Prayitno) dan Bhabinkamtibmas Kulwaru (Bpk Edi Asmara) serta pamong Kalurahan Kulwaru lainnya ikut serta mendampingi dalam persiapan tim satgas pemakaman covid hingga selesai pemakaman. Setelah selesai pemakaman, tim langsung mencuci dan membersihkan segala APD yang di pakai seperti sepatu boot, sarung tangan lateks dengan detergen, serta menyemprot masker dan juga helm dengan desinfektan dan menjemur di bawah sinar matahari.

Diharapkan warga Kalurahan Kulwaru agar tetap memperhatikan dan menjaga kesehatan dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kesehariannya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image