You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

TIPS HILANGKAN KEJENUHAN SAAT MEREBAKNYA COVID-19

Astri Zayanna Fauzia 20 Maret 2020 Dibaca 841 Kali

TIPS HILANGKAN KEJENUHAN SAAT MEREBAKNYA COVID-19

 

(APA YANG BISA KITA LAKUKAN SAAT PEMERINTAH MENGHIMBAU UNTUK “WORK FROM HOME?)

COVID-19 merupakan penyakit yang menyerang sistem pernapasan manusia. Pertama kali diidentifikasi pada Desember 2019 di Wuhan, Cina. Berdasarkan penelitian, bahaya virus corona bisa menyebabkan kematian. Bahkan, pasien yang terinfeksi dan sembuh akan mengalami kerusakan pada paru-paru dan antibodi. Secara umum gejala virus Corona adalah flu, demam, batuk, hingga sesak napas.

Maraknya virus corona yang kini telah menyebar di Indonesia mengakibatkan presiden Joko Widodo mengambil tindakan agar masyarakat Indonesia selama 14 hari kedepan UNTUK mengurangi mobilitas dari satu tempat ke tempat yang lain, menjaga jarak, mengurangi kerumunan yang dapat membawa resiko penyebaran COVID-19. Sehingga untuk kegiatan belajar, kerja, dan ibadah untuk sementara waktu agar dilaksanakan di rumah saja.

Pihak dari Puskesmas Wates juga telah membagikan banner kepada Pemerintah Kalurahan Kulwaru terkait Covid-19 yang terdapat penjelasan mengenai gejala klinis Covid-19 dan bagaimana cara pencegahan Covid-19.

Lalu, apa yang bisa kita lakukan dari rumah saat ini, untuk mendukung program nasional Pemerintah ?

Berkaitan dengan hal tersebut untuk mengurangi kejenuhan masyarakat selama 14 hari pemerintah Kalurahan Kulwaru mempunyai tips untuk menghilangkan kejenuhan dengan cara melakukan SPO (Sensus Penduduk Online). Bagi masyarakat yang belum melakukan Sensus Penduduk Online bisa langsung masuk ke laman sensus.bps.go.id untuk mengakses laman Sensus Penduduk Online.

Bapak Santoso dari mitra BPS juga bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Kulwaru untuk mengajak masyarakat melakukan Sensus Penduduk Online, dengan memberikan banner sebuah ajakan dari Bapak Bupati Kulon Progo langsung untuk dapat melakukan sensus Penduduk Online.

Jangan kelewatan ya……..karena batas Sensus Penduduk Online sampai 31 Maret 2020 !

Mari kita dukung program Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran COVID – 19 dengan menjalankan social distancing dan dalam rangka mensukseskan program sensus Nasional dengan Sensus Penduduk Online !

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image