You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

MONITORING DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DI KALURAHAN KULWARU


MONITORING DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DI KALURAHAN KULWARU

 

Senin, 13 April 2020 Pukul 09.00 WIB Dinas Perpustakaan dan Kearsipan datang ke Kalurahan Kulwaru untuk melakukan Monitoring. Monitoring dihadiri oleh pihak DPK yang dipimpin oleh Arsiparis Madya Widarjo, S.Sos. Adapun maksud dan tujuan kedatangan dari pihak DPK yaitu untuk melakukan pembinaan kearsipan dan penyelenggaraan kearsipan di Kalurahan Kulwaru. Untuk melakukan pembinaan kearsipan tentu saja tim monitoring harus melihat sejauh mana penyelenggaraan kearsipan dapat berjalan, khususnya di Kalurahan Kulwaru. Kegiatan tersebut juga sebagai bahan pembinaan kearsipan selanjutnya.

Pj. Lurah Kulwaru (Ridwan Usman, S.H., M. M) juga mengucapkan terimakasih kepada tim dari DPK, atas waktu yang diberikan dan beliau juga mengharapkan adanya kesinambungan dalam pembinaan serta bimbingan kearsipan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Monitoring dari DPK dilakukan terhadap penyelenggaraan kearsipan pada urusan tata laksana (bagian umum) dan urusan Danarta (bagian keuangan). Hasil yang didapatkan yaitu diketahui bahwa pengelolaan arsip khususnya pada surat masuk dan surat keluar berjalan dengan lancar, akan tetapi belum sesuai dengan ketentuan kaidah tata kelola kearsipan yang baku. Kemudian disarankan untuk membuat / membeli folder arsip sebagai penyimpanan file secara teratur dan sesuai dengan tema serta permasalahan yang ada, sehingga di sarankan dalam pencarian file yang sudah berlalu cukup dengan 3 menit jika file di simpan secara sistematis.

Dengan adanya monitoring Pemerintah Kalurahan Kulwaru dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersepakat untuk menjalin kerjasama dalam memajukan penyelenggaraan kearsipan khususnya di Kalurahan Kulwaru. Monitoring Kearsipan di Kalurahan Kulwaru

 

Bagikan artikel ini: