You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

KULWARU ! DESA PERTAMA YANG MENJADI KALURAHAN SE KAPANEWON WATES

Astri Zayanna Fauzia 29 Januari 2020 Dibaca 971 Kali

KULWARU ! DESA PERTAMA YANG MENJADI KALURAHAN SE KAPANEWON WATES

Rabu, 29 Januari 2020, pukul 09.00 WIB, Desa Kulwaru melaksanakan pengukuhan dan pelantikan bagi Pamong menjadi Kalurahan Kulwaru. Pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri oleh Panewu Kapanewon Wates, Danramil Wates, Kapolsek Wates, Pegawai Kapanewon Wates, dan para tamu undangan seperti rt / rw, PKK, LPMD, Tokoh Masayaakat dan Tokoh Agama. Tak  terkecuali seperti para pejabat lama Kalurahan Kulwaru juga turut hadir dalam acara pengukuhan dan pelantikan ini. Dalam acara pelantikan dan pengukuhan ini juga terlihat hadir keluarga dari para terlantik.

Pamong Kalurahan Kulwaru yang dilantik berjumlah 12 orang, diantaranya sekretaris desa, kaur umum aparatur desa dan aset, kaur perencanaan dan keuangan, kasi pemerintahan, kasi pembangunan dan pemberdayaan, kasi kemasyarakatan, dan 6 dukuh. Berikut perubahan nomenklatur Pamong Kalurahan Kulwaru :

Nama

Jabatan Lama

Jabatan Baru

Astri Zayanna Fauzia, S. Si

Sekretaris Desa

Carik

Evy Susanti

Kepala Urusan Umum Aparatur Desa dan Aset

Pranata Laksana Sarta Pangripta

Lisariana Hidayat, S. Pd.

Kepala Urusan Perencanaan dan Keuangan

Danarta

Sugiyono, S. Ag.

Kepala Seksi Pemerintahan

Jagabaya

Sugiyanto, S.T.

Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan

Ulu-ulu

Trijana

Kepala Seksi Kemasyarakatan

Kamituwa

Sugimin

Dukuh Kulwaru Kulon

Dukuh Kulwaru Kulon

Wagiman

Dukuh Kulwaru wetan

Dukuh Kulwaru wetan

Imam Taufik

Dukuh Kanoman

Dukuh Kanoman

Muhammmad Nuryasin

Dukuh Kuwirun

Dukuh Kuwirun

Hidayat

Dukuh Serangrejo

Dukuh Serangrejo

Kelik Suhariyanto

Dukuh Granti

Dukuh Granti

  

Kalurahan Kulwaru merupakan Kalurahan pertama Kapanewon Wates yang melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan. Perubahan nomenklatur ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan yaitu 27 Januari 2020. Penggunaan busana jawa dalam acara ini juga diterapkan agar kesan Yogyakarta terlihat begitu melekat di dalam diri Pamong Kalurahan Kulwaru, dan juga para tamu undangan.

Harapan PJ Lurah Desa Kulwaru, Ridwan Usman, S. H., M.M. dengan dilantiknya para Pamong Kalurahan Kulwaru ini akan meningkatkan kerjasama antar Pamong Kalurahan dan  serta dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Kalurahan Kulwaru. Bapak Panewu Wates juga menyampaikan dalam sambutannya yaitu bagaimana agar Pamong Kalurahan dapat mengisi kegiatan keistimewaan dalam setiap program kerja pemerintahan Kalurahan Kulwaru dalam rangka pergantian Nomenklatur yang telah terlaksana saat ini, sehingga sejalan dengan adanya Keistimewaan Yogyakarta Hadiningrat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image