You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

PELATIHAN DIGITAL MARKETING UMKM KKN UST BERSAMA IBU PKK PADUKUHAN KANOMAN

Administrator 17 Februari 2023 Dibaca 1.093 Kali
PELATIHAN DIGITAL MARKETING UMKM KKN UST BERSAMA IBU PKK PADUKUHAN KANOMAN

Minggu, 29 Januari 2023 bertempat di Wilayah Padukuhan Kanoman. Mahasiswa KKN dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa mengadakan pelatihan virtual advertising and marketing untuk pengembangan UMKM milik warga di Kalurahan Kulwaru, Padukuhan Kanoman. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu-ibu PKK dan dasawisma serta pelaku usaha yang menaruh minat bagi berkembangnya usaha yang telah atau baru mereka rintis.

Pelatihan tersebut juga menjadi salah satu program kerja kelompok yang dirancang oleh mahasiswa KKN UST, agar pelaku usaha atau UMKM dapat memanfaatkan net dan teknologi untuk menunjang pemasaran produk mereka serta memperluas jangkauan goal pasar atau konsumen melalui virtual advertising and marketing.

Manfaat pemasaran virtual bagi perusahaan dan UMKM antara lain adalah dapat terhubung dengan mudah dengan konsumen secara online, konversi penjualan yang lebih tinggi bagi konsumen tertarget, biaya pemasaran yang lebih hemat, dapat melayani konsumen secara actual time dan potensi peningkatan daya jual bagi UMKM Sebagian besar orang, terutama para pelaku UMKM menganggap sistem pemasaran produk atau jasa melalui virtual adalah hal yang sulit, rumit dan tak bisa mereka lakukan. Ini anggapan yang salah. Sebaliknya, Digital Marketing sesungguhnya memiliki banyak sisi yang memudahkan setiap orang melakukannya.

Pelatihan ini penting karena saat kehadiran Teknologi Komunikasi Digital saat ini telah menciptakan perubahan besar pada strategi pemasaran produk dan jasa pada tataran ekonomi global. Teknologi Informasi (IT) terbukti mampu menjalankan tugas pemasaran dengan cepat, berdaya jangkau luar biasa, bisa mengusung banyak konten mulai tulisan, gambar maupun video, interaktif dan murah.

Fakta ini terbukti oleh maraknya transaksi Online melalui Marketplace, toko online bahkan jual beli melalui Media Sosial. Pelatihan Digital Marketing UMKM adalah cara yang akan mempercepat peningkatan jumlah UMKM untuk bisa memanfaatkan jalur virtual dalam memasarkan produk mereka dan meningkatkan produktivitas UMKM serta meningkatkan penjualan produk lokal Indonesia di kancah pasar global.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image