You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

PEMBINAAN LINMAS        

Administrator 03 Juli 2020 Dibaca 840 Kali
PEMBINAAN LINMAS        

 Jum’at 03 Juli 2020, Pukul 19.30 WIB. Pemerintah Kalurahan Kulwaru mengadakan pembinaan Linmas di Aula Kalurahan Kulwaru. Pembinaan Linmas dihadiri oleh Pj. Lurah Kalurahan Kulwaru (Ridwan Usman, S.H., M. M.) Danramil Wates (Wiyono), Bhabinkamtibmas (Edi Asmoro), Bapak/Ibu Pamong Kalurahan Kulwaru, Linmas se Kalurahan Kulwaru dan Babinsa Kalurahan Kulwaru (Hariyanto).

Bhabinkamtibmas (Edi Asmoro) mengatakan bahwa siskamling menjadi kebutuhan keamanan di lingkungan masyarakat dan mencegah adanya gangguan di lingkungan masyarakat. Pos ronda merupakan sarana tempat berkumpul dalam ketugasan menjaga keamanan. Dari 6 Padukuhan di Kalurahan Kulwaru pos ronda dinyatakan sudah aktif semua, dalam pelaksanaan ronda bisa dengan berkeliling sebagai bentuk survey pencegahan adanya kejahatan.

Danramil Wates (Wiyono) mengatakan tugas pokok linmas ada 2 yaitu tanggap bencana, dan 3k (keamanan, ketertiban, keselamatan). Pertahanan rakyat semesta komponen utamanya adalah TNI dan Polri, serta seluruh komponen masyarakat. Adapun bela Negara dapat melalui : TNI Polri, pembinaan kemiliteran, dan profesi masing-masing.

Pembinaan Linmas ini diadakan untuk mengajak para Linmas Kalurahan Kulwaru dalam menjaga keamanaan Kalurahan setempat berkaitan dengan baru-baru ini marak adanya pencurian, sehingga beberapa masyarakat telah kehilangan barang berharganya. Maka dari itu, diharapkan dengan adanya pembinaan linmas ini dapat menjaga keamanan serta ketertiban kembali bagi masyarakat Kalurahan Kulwaru.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image