You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

MONITORING SHELTER ISOLASI MANDIRI


MONITORING SHELTER ISOLASI MANDIRI

Selasa, 06 Juli Pukul 10.00 WIB. Tim satuan gugus tugas terpadu penanganan Covid-19 Kapanewon Wates PLH Panewu Wates (Triyanto Raharjo, S.Sos., M.Si), Kapolsek Wates ( Kompol Munarsih Retnowati, S.H.), Danramil Wates ( Kapten Inf. Wiyono) dan di damping oleh tim Satgas Kapanewon Wates bersama Satgas Kalurahan Kulwaru melaksanakan monitoring Shelter Isolasi Mandiri Kalurahan Kulwaru yang terletak di Padukuhan Granti.

Dalam monitoring tersebut PLH Panewu Wates menyampaikan beberapa Amanah yaitu :

  1. Untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah isoman dengan kerja bakti terbatas.
  2. Diharapkan rumah isoman ini juga menjadi tempat Karantina bagi pendatang luar daerah yang tidak membawa surat PCR dengan hasil negative.
  3. Untuk mengaktifkan posko sampai tingkat RT-Padukuhan agar terus terjaga dalam penanganan covid-19.

Rumah Isolasi Mandiri yang disediakan Pemerintah Kalurahan Kulwaru sudah terdapat fasilitas yang memadai seperti, kamar tidur, ruang tamu, dan ruang keluarga yang terbilang luas. Agar sebelum rumah isoman digunakan untuk dibersihkan terlebih dahulu dan disterilkan menggunakan desinfektan.

Diharapkan dengan adanya Rumah Isolasi Mandiri ini dapat mencegah penyebaran Covid-19, walaupun pada dasarnya tentu saja baik warga masyarakat maupun Pemerintah Kalurahan Kulwaru berharap tidak ada kasus lonjakan covid-19 di Kalurahan Kulwaru.

Mengingat Instruksi dari Bupati tentang adanya PPKM Darurat ini diharapkan dapat dipatuhi serta dijalankan oleh masyarakat khususnya Kalurahan Kulwaru untuk tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan, mengingat saat ini juga masih ada beberapa keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri di beberapa Padukuhan.

Bagikan artikel ini: