You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

MONITORING TATAP MUKA PEMBELAJARAN SD/MI SE KALURAHAN KULWARU


MONITORING TATAP MUKA PEMBELAJARAN SD/MI SE KALURAHAN KULWARU

Pada masa Pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya terkendal, pelaksanaan pembelajaran tatap muka tetap harus dipersiapkan secara matang oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dinas pendidikan, sekolah, agar tidak memunculkan klaster penularan baru, dan dalam pelaksanaannya agar tetap memprioritaskan kesehatan serta keselamatan anak selama proses belajar mengajar.

Rabu, 02 Juni 2021 pukul 09.00 WIB, Satgas Pemerintah Kalurahan Kulwaru bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Kulwaru (Edi Asmara) dan Babinsa Kalurahan Kulwaru (Edi Prayitno) melaksanakan Monitoring Tatap Muka Pembelajaran di SD dan MI Se Kalurahan Kulwaru. Adapun tempat yang dikunjungi berjumlah 3 tempat diantaranya Mi Muhammadiyah Serangrejo, SD N Kulwaru Kulon, dan SD N 1 Kulwaru. Kunjungan satgas disambut baik oleh Kepala Sekolah dan Guru-guru.

Kegiatan monitoring ini dilakukan agar penerapan protokol Kesehatan tetap dijalankan, mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 semakin meningkat. Adapun standar protokol Kesehatan yang harus ada di sekitar tempat pembelajaran diantaranya :

  1. Terdapat tempat cuci tangan beserta sabun tangan.
  2. Terdapat alat pengukur suhu badan.
  3. Menyediakan masker cadangan.
  4. Mengatur tempat duduk siswa dengan jarak minimal 1,5 m
  5. Penyemprotan desinfektan di lingkungan sekolah setiap hari.
  6. Menganjurkan para siswa untuk selalu memakai masker dan membawa hand sanitizer.

Dari kunjungan ke SD/MI Se Kalurahan Kulwaru yang telah dilaksanakan hari ini, didapatkan hasil bahwa semuanya sudah memenuhi standar protokol Kesehatan. Diharapkan dengan dibukanya Tatap Muka Pembelajaran ini tetap meningkatkan kesadaran bagi murid maupun Guru untuk selalu mengedepankan Protkol Kesehatan.

 

Bagikan artikel ini: