You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

KIRAB BUDAYA MEMERIAHKAN HARI JADI KALURAHAN KULWARU KE-111

Administrator 07 Juli 2022 Dibaca 721 Kali
KIRAB BUDAYA MEMERIAHKAN HARI JADI KALURAHAN KULWARU KE-111

Rabu, 06 Juli 2022 pukul 13.00 WIB warga masyarakat Kalurahan Kulwaru memeriahkan acara Kirab Budaya. Adapun acara tersebut berlangsung diikuti oleh 6 padukuhan. Kirab budaya merupakan salah satu dari rangkaian acara yang diselenggarakan Pemerintah Kalurahan Kulwaru dalam rangka memperingati Hari Jadi Kalurahan Kulwaru yang ke 111 dan Merti Desa.

Dalam memperingati hari jadi Kalurahan Kulwaru, Pemerintah Kalurahan Kulwaru mengadakan 3 jenis kegiatan yang diperlombakan bagi 6 Padukuhan diantaranya, Lomba Kebersihan Lingkungan, Kirab Budaya, dan Lomba Siskamling, dan untuk puncak acara dilaksanakan pada hari kamis, 07 Juli 2022 yang akan diadakan Senam Massal dan Pagelaran Wayang Kulit.

Kirab budaya berlangsung meriah yang diikuti masing masing kontingen diantaranya untuk barisan yang pertama diisi oleh kontingen dari Musera (MI Muhammadiyah Serangrejo), yang kedua yaitu kontingen PWRI yang juga ikut berpartisipasi. Disusul dengan Padukuhan Kulwaru Kulon dengan miniatur tugu keong, gunungan, drumb band PAUD, rebana uswatun khasanah, ibu-ibu KWT, nyi ageng serang dari SD N Kulwaru Kulon. Kulwaru Wetan dengan gunungan kelapa dan pisang, ibu ibu KWT, Punokawan. Kanoman, dengan bergodo, gunungan sayur, gejog lesung, dan replika pos kamling.   Kuwirun dengan bergodo, remaja yang mengangkat tema sampah,  ibu-ibu PKK mengangkat stunting, dan ibu ibu senam. Serangrejo ada gunungan sayur, rumah sehat, pamsimas, gardu pos ronda. Granti dengan  bergodo, gunungan, ibu-ibu KWT, dan dari SD Granti.

Adapun rute yang dilewati kirab budaya yaitu dari Lapangan voli serangrejo arah ke timur sampai SD Kulwaru I Granti dilanjut ke arah barat sampai dengan Tugu Kuwirun belok ke kanan lurus sampai SD N Kulwaru Kulon ke timur sampai jalan Protokol Kulwaru ke selatan, dan finish di Balai Kalurahan Kulwaru.

Antusias dari warga kalurahan kulwaru dalam acara peringatan hari Jadi Kalurahan Kulwaru ini sangat tinggi, tua muda semua ikut berpartisipasi memeriahkan Kirab Budaya. Diharapkan dengan bertambahnya usia Kalurahan ini dapat membangkitkan semangat warga masyarakat agar lebih solid dan bersama sama membangun masyarakat untuk mencapai kehidupan yang lebih baik, aman, tentram, dan sejahtera sesuai dengan tema yang dicetuskan daripada Kalurahan Kulwaru yaitu “Bebarengan Anggayuh Tentreme Urip”.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image