You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

Perdana se kecamatan Wates !! Pembentukan dan Pelantikan Panitia Pengisian Keanggotaan BPD Periode 2

Astri Zayanna Fauzia 05 September 2019 Dibaca 795 Kali

Perdana se kecamatan Wates !! Pembentukan dan Pelantikan Panitia Pengisian Keanggotaan BPD Periode 2020-2026

Kulwaru, Rabu 4 September 2019 Pemerintah Desa Kulwaru dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengadakan pertemuan untuk pembentukan dan pelantikan panitia pengisian anggota BPD panitia tingkat Desa yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Kulwaru. Rapat pertemuan ini dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Wates, Ibu Sumiyati, S. IP., sebagai perwakilan dari kecamatan, Perangkat Desa, BPD, RT, RW, Perwakilan PKK, dan tokoh masyarakat Desa Kulwaru turut serta dalam kegiatan pembentukan dan pelantikan kepanitiaan anggota BPD, karena kegiatan ini sangat penting untuk diketahui dan sangat menentukan di periode jabatan BPD yang akan datang.

Kepala Desa Kulwaru, Bapak Imam Hudaya, S. Pt. dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pengisian kepanitiaan ini diharapkan panitia dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mewakili aspirasi seluruh masyarakat Desa Kulwaru untuk memilih bakal calon yang nantinya akan menjabat sebagai anggota BPD Periode 2020-2026. Sehingga diperoleh anggota BPD yang memiliki SDM yang mumpuni untuk mendampingi dan mengawasi jalannya seluruh kegiatan Pemerintahan Desa secara maksimal.

Pembentukan panitia pengisian keanggotaan BPD terdiri dari 7 orang panitia diantaranya, tiga orang diambil dari perangkat desa, sesuai yang tercantum dalam Perda No 10 Tahun 2018 tentang BPD bahwa dalam kepanitiaan pengisian BPD harus mengikutsertakan perangkat desa maksimal 3 Orang. Kemudian 4 orang yang lain yaitu dari tokoh masyarakat yang diambil dari masing-masing pedukuhan sebagai panitia tingkat desa yang bertanggungjawab dalam pengisian anggota BPD, serta dalam panitia pengisian BPD diharuskan terdapat keterwakilan dari perempuan. Berikut susunan kepanitiaan pengisian BPD Tingkat Desa Kulwaru :

  1. Sugiyono, S. Ag., sebagi ketua dari Perangkat Desa Kulwaru
  2. Sugiyanto, S. T., Sebagai Sekretaris dari Perangkat Desa Kulwaru
  3. Evy Susanti, Sebagai Bendahara dari Perangkat Desa Kulwaru
  4. Sutarno, sebagai Anggota dari tokoh masyarakat Desa Kulwaru
  5. Suyatno, sebagai anggota dari tokoh masyarakat Desa Kulwaru
  6. Agus Wahid Hidayat, sebagai Aggota dari tokoh masyarakat Desa Kulwaru
  7. Suyadi, sebagai Anggota dari Tokoh Masyarakat Desa Kulwaru

Panitia pengisian BPD mempunyai tugas diantaranya untuk membentuk Panitia Kewilayahan pada masing-masing wilayah keterwakilan, melakukan sosialisasi pengisian keanggotaan BPD, menerima hasil penelitian persyaratan Bakal Calon BPD dari panitia tingakat wilayah dan melakukan musyawarah untuk pengesahan calon anggota BPD berdasarkan Keterwakilan Perempuan dan calon anggota BPD berdasarkan keterwakilan wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, setelah dilakukan pelantikan panitia tingkat desa untuk pengisian BPD, Sumiyati, S. IP selaku kasi Pemerintahan Kecamatan Wates menyampaikan sambutannya. Beliau mengucapkan selamat atas terbentuk dan terlantiknya Panitia Tingkat Desa untuk pengisian BPD, serta mengapresiasi yang sangat baik kepada Desa Kulwaru sudah melakukan tahapan pengisian BPD secara perdana di wilayah Kecamatan Wates. “Dalam rapat dan musyawarah semuanya bertindak secara aktif dan tanpa ada keributan maupun hal negative lainnya. Semua sportif dan menebarkan energi positif”, tutur Ibu Sumiyati dalam sambutannya. Diharapkan panitia berjalan bersih, netral, dan melaksanakan ketugasannya sebagai panitia dengan totalitas.

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image