Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

Artikel

Jalan Usaha Tani, Pendongkrak Ekonomi Negeri

01 Juli 2019 13:44:15  Carik  323 Kali Dibaca  Program Kerja

Jalan Usaha Tani, Pendongkrak Ekonomi Negeri

“Dari Desa Kulwaru, Kabupaten Kulonprogo”

 

Pekerjaan pembangunan Jalan Usaha Tani Ngestibuwono II berlokasi di pedukuhan Kulwaru Wetan Desa Kulwaru Kecamatan Wates Kabupaten Kulon Progo dengan panjang 300 m. Pembangunan  Jalan Usaha Tani Ngestubuwono II ini di danai oleh Dana Desa dari Anggaran APBDes Desa Kulwaru Tahun 2019. Kucuran dana tersebut di kelola oleh Masyarakat sebaik mungkin supaya pembangunan di Desa semakin baik untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Pekerjaan jalan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dlam mengembangkan potensi pertanian di Desa Kulwaru khususnya pedukuhan Kulwaru Wetan. Jalan ini tentunya menjadi infrastruktur yang sangat penting dan berperan besar dalam pergerakan perekonomian bagi petani di wilayah Kulwaru Wetan. Jika jalan tidak memadahi maka pengembangan akan berjalan tidak semestinya dan berjalan lamban sehingga menyebabkan lemahnya ekonomi masyarakat sekitar.

Jalan usaha tani merupakan sarana utama untuk mendukung mobilitas petani dalam mengembangkan potensi di Pedukuhan Kulwaru Wetan, sehingga dalam segala aktivitas kegiatan dapat berjalan lebih mudah dan lebih maju, walaupun bukan hanya jalan saja infrastruktur yang dibutuhkan oleh petani namun dengan dibangunnya jalan usaha tani Ngestubuwono II, maka diharapkan akan menambah majunya petani di Kulwaru Wetan, Desa Kulwaru.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : KULWARU, WATES, KULON PROGO
Kalurahan : KULWARU
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 0
Email : desakulwaru@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:199
    Kemarin:257
    Total Pengunjung:26.571
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.117.123
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Statistik SID