You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KULWARU
Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Sistem Informasi Kalurahan Kulwaru Lindungi Diri dan Orang Sekitar dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ayo Pakai Masker ! Ayo Cepat Vaksin !

Jalan Usaha Tani, Pendongkrak Ekonomi Negeri

Astri Zayanna Fauzia 01 Juli 2019 Dibaca 1.020 Kali

Jalan Usaha Tani, Pendongkrak Ekonomi Negeri

“Dari Desa Kulwaru, Kabupaten Kulonprogo”

 

Pekerjaan pembangunan Jalan Usaha Tani Ngestibuwono II berlokasi di pedukuhan Kulwaru Wetan Desa Kulwaru Kecamatan Wates Kabupaten Kulon Progo dengan panjang 300 m. Pembangunan  Jalan Usaha Tani Ngestubuwono II ini di danai oleh Dana Desa dari Anggaran APBDes Desa Kulwaru Tahun 2019. Kucuran dana tersebut di kelola oleh Masyarakat sebaik mungkin supaya pembangunan di Desa semakin baik untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Pekerjaan jalan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dlam mengembangkan potensi pertanian di Desa Kulwaru khususnya pedukuhan Kulwaru Wetan. Jalan ini tentunya menjadi infrastruktur yang sangat penting dan berperan besar dalam pergerakan perekonomian bagi petani di wilayah Kulwaru Wetan. Jika jalan tidak memadahi maka pengembangan akan berjalan tidak semestinya dan berjalan lamban sehingga menyebabkan lemahnya ekonomi masyarakat sekitar.

Jalan usaha tani merupakan sarana utama untuk mendukung mobilitas petani dalam mengembangkan potensi di Pedukuhan Kulwaru Wetan, sehingga dalam segala aktivitas kegiatan dapat berjalan lebih mudah dan lebih maju, walaupun bukan hanya jalan saja infrastruktur yang dibutuhkan oleh petani namun dengan dibangunnya jalan usaha tani Ngestubuwono II, maka diharapkan akan menambah majunya petani di Kulwaru Wetan, Desa Kulwaru.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image