You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

PENCAIRAN BLT DD (DANA DESA) TAHAP V


PENCAIRAN BLT DD (DANA DESA) TAHAP V

Senin, 10 Mei 2021 pukul 09.00 WIB. Pemerintah Kalurahan Kulwaru bersama Bumkal Binangun Lestari Kulwaru kembali melaksanakan Pencairan BLT DD Tahap V Tahun 2021. Pencairan BLT Dana Kalurahan Tahap V Tahun 2021 merupakan amanah dalam menjalankan Permendes PDTT No 13 Tahun 2020 dan PMK No 222/PMK.07/2020.

Pada Pencairan BLT Dana Kalurahan Tahap V ini jumlah KPM yang menerima masih tetap sama yaitu sebanyak 18 orang dan besarnya anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp. 300.000,-/KPM. Adapun untuk pencairan Tahap ini merupakan pencairan yang kedua bagi kelompok Gelombang ke II. Dalam tahap pencairannya masih sama, tetap menjunjung tinggi protokol Kesehatan. Pemerintah Kalurahan dan Bumkal Binangun Lestari juga berupaya agar proses pencairan tidak menimbulkan kerumunan. Dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar, walaupun dilaksanakan masih dalam suasana Bulan Ramadhan.

Dalam Pencairan BLT DD Ke V ini terdapat 9 Orang Petani, 3 Orang Buruh, 1 orang Ibu Rumah Tangga, 1 Orang Pedagang, 1 Orang Sopir, dan 3 Orang lansia. Diharapkan pemberian BLT bulan ini dapat membantu menunjang perekonomian bagi warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di masa Pandemi Covid-19, dan mampu membantu masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhannya di Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

 

Bagikan artikel ini: