You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

WARGA MASYARAKAT KALURAHAN KULWARU TERTIB MENERIMA BLT APBD PROVINSI


WARGA MASYARAKAT KALURAHAN KULWARU TERTIB MENERIMA BLT APBD PROVINSI

Selasa, 19 Mei 2020. Pukul 09.00 WIB warga masyarakat Kalurahan Kulwaru menerima BLT APBD Provinsi di Aula Balai Kalurahan Kulwaru. Penerimaan BLT APBD Provinsi ini di dampingi oleh Pihak Kepolisian yaitu dari Polsek dan Bhabinkamtibmas Kulwaru, Babinsa Kulwaru, dan Pamong Kalurahan Kulwaru. Tak ketinggalan, perwakilan dari Dinas Sosial dan Panewu Kapanewon Wates pun ikut memantau jalannya pembagian BLT APBD Provinsi ini.

Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi sebesar Rp 400.000, bantuan tersebut diterima oleh warga masyarakat selama tiga bulan kedepan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Pengambilan Bantuan BLT APBD Provinsi ini berlangsung tertib dan lancar. Sebelum masyarakat mengambil BLT tersebut adapun prosedur yang harus dilakukan yaitu :

  1. Mencuci Tangan
  2. Cek Suhu Tubuh
  3. Absensi dan Verifikasi Berkas
  4. Menerima Nomor Urut, kemudian
  5. Menunggu Panggilan

Hal tersebut dilakukan agar warga masyarakat tetap sehat dan tetap melakukan upaya dalam hal pencegahan penularan virus Covid-19.

Pemerintah Kalurahan Kulwaru berharap bantuan yang diberikan ini tepat sasaran sehingga tidak ada kesenjangan antar masyarakat yang lain. Bantuan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Bagikan artikel ini: