KULWARU! KALURAHAN KANTONG BUDAYA

KULWARU! SEJAHTERA, MANDIRI, DEMOKRATIS dan BERGOTONG-ROYONG

 

TIPS HILANGKAN KEJENUHAN SAAT MEREBAKNYA COVID-19

Desa Kulwaru 20 Maret 2020 10:16:22 Berita Desa

TIPS HILANGKAN KEJENUHAN SAAT MEREBAKNYA COVID-19

 

(APA YANG BISA KITA LAKUKAN SAAT PEMERINTAH MENGHIMBAU UNTUK “WORK FROM HOME?)

COVID-19 merupakan penyakit yang menyerang sistem pernapasan manusia. Pertama kali diidentifikasi pada Desember 2019 di Wuhan, Cina. Berdasarkan penelitian, bahaya virus corona bisa menyebabkan kematian. Bahkan, pasien yang terinfeksi dan sembuh akan mengalami kerusakan pada paru-paru dan antibodi. Secara umum gejala virus Corona adalah flu, demam, batuk, hingga sesak napas.

Maraknya virus corona yang kini telah menyebar di Indonesia mengakibatkan presiden Joko Widodo mengambil tindakan agar masyarakat Indonesia selama 14 hari kedepan UNTUK mengurangi mobilitas dari satu tempat ke tempat yang lain, menjaga jarak, mengurangi kerumunan yang dapat membawa resiko penyebaran COVID-19. Sehingga untuk kegiatan belajar, kerja, dan ibadah untuk sementara waktu agar dilaksanakan di rumah saja.

Pihak dari Puskesmas Wates juga telah membagikan banner kepada Pemerintah Kalurahan Kulwaru terkait Covid-19 yang terdapat penjelasan mengenai gejala klinis Covid-19 dan bagaimana cara pencegahan Covid-19.

Lalu, apa yang bisa kita lakukan dari rumah saat ini, untuk mendukung program nasional Pemerintah ?

Berkaitan dengan hal tersebut untuk mengurangi kejenuhan masyarakat selama 14 hari pemerintah Kalurahan Kulwaru mempunyai tips untuk menghilangkan kejenuhan dengan cara melakukan SPO (Sensus Penduduk Online). Bagi masyarakat yang belum melakukan Sensus Penduduk Online bisa langsung masuk ke laman sensus.bps.go.id untuk mengakses laman Sensus Penduduk Online.

Bapak Santoso dari mitra BPS juga bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Kulwaru untuk mengajak masyarakat melakukan Sensus Penduduk Online, dengan memberikan banner sebuah ajakan dari Bapak Bupati Kulon Progo langsung untuk dapat melakukan sensus Penduduk Online.

Jangan kelewatan ya……..karena batas Sensus Penduduk Online sampai 31 Maret 2020 !

Mari kita dukung program Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran COVID – 19 dengan menjalankan social distancing dan dalam rangka mensukseskan program sensus Nasional dengan Sensus Penduduk Online !

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah KALURAHAN

Peta Desa

Aparatur KALURAHAN

Panata Laksana Sarta Pangripta Ulu-Ulu Jogobyo Danarta Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Lurah Kamituwa Carik

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor KALURAHAN

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung