KULWARU DESA KANTONG BUDAYA

KULWARU Sejahtera, mandiri, demokratis dan bergotongroyong

 

TAHAPAN KE 7 PANDES DESA KULWARU, SOSIALISASI PENGISIAN BPD

Desa Kulwaru 03 Oktober 2019 09:28:58 Berita Desa

TAHAPAN KE 7 PANDES DESA KULWARU, SOSIALISASI PENGISIAN BPD

Desa Kulwaru 3/10. Semalam, 2 Oktober 2019, Panitia Desa Pengisian BPD 2019 Desa Kulwaru mengadakan sosialisasi Pengisian BPD yang bertempat di Balai Desa Kulwaru. Dihadiri para panitia wilayah di masing-masing pedukuhan, perangkat desa, Ketua dan anggota BPD saat ini serta tokoh masyarakat. Acara yang diselenggarakan pandes pengisian BPD ini bertujuan untuk memberikan gambaran jadwal secara utuh dari awal tahapan yaitu musdes BPD menentukan wilayah musyawarah, di susul pembentukan dan pelantikan Panitia hingga syarat-syarat yang harus disiapkan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota BPD periode 2020 – 2026 hingga akhir musyawarah dan pemilihan keterwakilan perempuan dalam calon anggota BPD yang akan dipilih.

Pada awal acara, Bapak Kepala Desa meberikan sambutannya. Berikut sedikit cuplikan kalimat Bapak Kepala Desa Kulwaru dalam sambutannya , “Panitia Desa dan Panitia Wilayah diharapkan dapat bekerja optimal hingga akhir masa jabatan hingga BPD dilantik dan juga pemilihan BPD diharapkan berjalan secara adem ayem sehingga semua berjalan sesuai regulasinya”.

Sosialisasi semalam dipaparkan oleh Bapak Sugiyono, S. Ag selaku kasi pemerintahan Desa Kulwaru. Ada 5 hal utama yang dipaparkanoleh Pak Sugiyono dalam sosialiasi nya, yaitu pertama mengenai adanya 6 wilayah keterwakilan yang dibentuk sesuai ketentuan jumlah pas dengan 6 wilayah pedukuhan yang ada di Desa Kulwaru, sehingga tidak perlu lagi adanya penyatuan dua pedukuhan atau lebih dijadikan satu untuk menjadi wilayah keterwakilan. Kedua, adanya peran wanita dalam keanggotaan BPD ini sampai masuk aturannya di Perda no 10 tahun 2018 dan juga perbup Kulonprogo No 16 tahun 2019 agar supaya peran wanita benar-benar bisa terlaksana masuk dalam jajaran anggota BPD. Ketiga, Bapak Sugiyono menyampaikan sosialisasai jadwal keseluruhan tahapan yang harus dilalui panitia Desa maupun panitia wilayah supaya semua tahapan dapat di lalui tanpa  terkecuali. Keempat, yaitu mengenai syarat-syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendaftar sebagai bakal calon anggota BPD yaitu harus membuat surat lamaran, melampiri fotokopi KK / KTP, berijazah minimal SMP/sederajat, dan melampirakn SKCK, serta syarat yang lain tercantum dalam perbup kulonprogo No 16 tahun 2019. Kelima, yaitu bersamaan pendaftaran yang dilakukan oleh masyarakat maka akan diber4ikan blanko berjumlah 8 bendel untuk di isi sebagai kelengkapan syarat pengajuan bakal calon angoota BPD.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

KEPALA DESA Sekretaris Desa Kasi Pembangunan Kasi Kemasyarakatan Kasi Pemerintahan Kaur Perencanaan dan Keuangan Kaur Umum Aparatur Desa dan Aset Dukuh Kulwaru Kulon Dukuh Kulwaru Wetan Dukuh Kanoman Dukuh Kuwirun Dukuh Serangrejo Dukuh Granti

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung