You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

SEJUMLAH POHON DI KALURAHAN KULWARU TUMBANG KARENA ANGIN KENCANG


SEJUMLAH POHON DI KALURAHAN KULWARU TUMBANG KARENA ANGIN KENCANG

Hujan deras disertai angin kencang melanda tiga padukuhan di Kalurahan Kulwaru pada hari Rabu, 17 Februari 2021. Akibat dari angin kencang tersebut banyak ditemukan pohon tumbang yang menimpa beberapa rumah warga di Padukuhan Kanoman dan Granti.

Di padukuhan Granti rumah keluarga bapak Pawiro Dimejo tertimpa pohon kelapa. Hal tersebut juga terjadi di Padukuhan Kanoman, pohon jati Mbah Sonem menimpa kandang milik Mas Mugi Dwiyanto. Sedangkan di padukuhan Kulwaru Kulon, salah satu pohon tumbang menimpa jalan area makam.

Di kulwaru kulon, kayu jati besar roboh menutupi jalan dan kabel listrik penerang jalan di timur makam. Sebagian warga sudah berkumpul di pos makam tapi masih belum bisa ambil tindakan karena cuaca masih hujan.

Bapak Dukuh Granti (Kelik Suharyanto) juga meminta warga untuk mengkondisikan rumah keluarga bapak Pawiro Dimejo yang rumahnya kerobohan pohon kelapa, dan PMI (Palang Merah Indonesia) datang ke lokasi untuk membantu evakuasi.

Di padukuhan kanoman, pohon jati milik Mbah Sonem roboh dan menimpa kandang milik Mas Mugi Dwiyanto atau biasa dikenal dengan Mas Plenthut.

Bagikan artikel ini: