You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan KULWARU

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

KSB (KAMPUNG SIAGA BENCANA) PANDU DEWANATA MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA KELUARGA TERDAMPAK COVID-19


KSB (KAMPUNG SIAGA BENCANA) PANDU DEWANATA MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA KELUARGA TERDAMPAK COVID-19

KSB merupakan bagian dari Program Kemensos untuk meningkatkan sinergitas kementerian dan pemerintah di daerah dan warga, sehingga warga selalu siap dan siaga untuk semua kemungkinan bencana yang terjadi. Rabu, 30 September 2020, Pukul 09.30 WIB. Pemerintah Kalurahan Kulwaru bersama Babinsa Kulwaru (Hariyanto), Bhabinkamtibmas (Edi Asmoro), dan Personel KSB Pandu Dewanata Kapanewon Wates yang diwakili oleh Jagabaya  (Sugiyono, S.Ag) memberikan bantuan logistik berupa makanan siap saji kepada keluarga yang terdampak Covid-19. Bantuan logistik tersebut diberikan kepada keluarga terdampak covid – 19 sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak pandemic sekaligus menjadi sumber pangan bagi keluarga karena keluarga yang terdampak Covid-19 tentunya diminta untuk karantina mandiri, sehingga dengan diberikan bantuan logistik tersebut anggota keluarga yang terdampak bisa maksimal dalam karantina mandiri dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu.

Adapun alur untuk mendapatkan bantuan logistik dari KSB Pandu Dewanata Kapanewon Wates yaitu dengan cara :

  1. Pihak Pemerintah Kalurahan memberikan surat pengajuan bagi keluarga-keluarga yang terdampak covid-19
  2. Surat tersebut ditujukan kepada kepala atau Ketua KSB yang kemudian akan diproses oleh pihak KSB, dan
  3. pihak dari keluarga mendapat tanda terima peneriman bantuan logistik yang kemudian akan diserahkan Kembali ke KSB sebagai bukti pemberian logistik yang disertai dengan foto kegiatan.

Harapannya dengan adanya KSB Pandu Dewanata yang memberikan bantuan logistik ini dapat sedikit membantu meringankan beban keluarga bagi terdampak covid-19, dan diharapkan keluarga yang sedang sakit segera pulih.

 

Bagikan artikel ini: